Kunai - Naruto 3

Rabu, 04 April 2012

Sejarah tipe Kereta listrik di Jakarta

pertama masuk adalah tipe BN HOLEC atau para RF sering bilang dengan sebutanKRL gembot karna suaranya saat jalan dan sambai stasiun memiliki keunikkan sendiri ini gambar BN HOLEC  
yang kanansetelah PA (perawatan Akhir) yang kiri jelas sebelumnya

yang kedua dan hanya beda satu tahun dari krl gembot adalah KRL RHEOS dia kalo mau jalan ada khasnya juga pasti selalu ngehentak ini gambarnya
#nb:yang kiri rheos tipe pertama yang kanan tipe keduanya yang pernah jadi pakuan non ac

ada juga yang udah kena rombak bagian kabinnya tapi namanya sekarang mas Djoko Lelono 1
ini rupa ganteng dari si mas djokolono

sekarang ada yang mukanya sebelas dua belas sama rheos tipe kedua yaitu akang hitachi beda banget dia jalan pertamanya sama si rheos kalo yang ini super alus jalannya mau liat muka gantengnya ini dia


nah keduanya hampir samakan tapi kalo diteliti lagi ada perbedaan yang mencolok yak benar yaitu kaca semboyan langsir sama seri perjalanan kalo di rheos tipe kedua engga ada jadi keliatankan bedanya sekarang

sekarang yang keempat udah mulai masuk jaman AC nih bos yang pertamanya itu seri eks TOEI 6000 dia ada 4 wajah yang pertama itu muka biasanya yang kedua muka retrofit bernama espas terus retrofit lagi namanya lohan yang terakhir itu adiknya si mas djolono 1 yaitu mas djolono 2 ini masing masing fotonya
A

B

C

D

#Nb:yang A itu toei muka lama dengan lohan terus yang B itu muka espass yang C toei lama abis PA dan yang D itu mas djolono 2

sekarang ada pendatang lagi dari nipon yaitu seri 5000 wets kalo yang ini acnya menurut penulis sih lumayan dingin dan mukanya itu keren banget nah ini dia foto mukanya dia
nah tu dia dia datang dari arah juanda mau kemanggarai ini juga kadang ada yang bilang si djoko vision

sekarang ada kembarangnya si 5000 dia seri 1000nya kok lebih kecil serinya iya hahaha itu tanya sama yang buatnya nah ini dia penampakan dari 1000 dan 5000 untuk perbedaan

nah dari fotonya aja keliatan bedanya dimana iyakan jadi engga usah dijelasin lagi okeh

nah sekarang kita ketahun 2006 kita kedatangan sodara baru lagi sejenis tapi beda muka dan asli masih buatan anak nipon dan itu belum di retrofit yaitu seri JR 103 ini dia muka keduanya


keliatankan bedanya dimana dari foto itu kalo yang warna biru itu masih di era PJKA dan yang putih era PT.KAI ada yang biru juga tapi engga dapet fotonya

sekarang kita masuk menuju AC berukutnya yaitu seri 8000 dan 8500 dari seklas emang mirip tapi sekali lagi hati hati ketukar kawan dan ini dia mukanya
keliatankan bedanya dimana

sekarang ketipe asli buatan indonesia yaitu mas djolono 3 hahaha ini asliloh buatan PT.INKA mauliatkah mukanya seperti apa ini dia silahkan
kalo yang kiri itu namanya prajayana karna pernah ada kerusakan sama si mas praja makanya dibalikin dan digantikan oleh mas djolono 3

sekarang kita balik lagi KRL buatan negara nipon yaitu seri eks TM 05 hahaha kereta keren mukanya terus kalo buka tutup pintu ada belnya haduh pokoknya keren deh ini dia muka ganteng dari mereka

sekarang kita kesodaranya si TM 05bukan kandung sih tapi datengnya nyaris bersamaan yaitu seri TM 6000 & 7000 mereka semuaka tapi ada bedanya

nah sekarang ada si adek yang nyusul dinas sang kakak di indonesia yaitu seri JR 203 hahaha dia itu itu mukanya beda banget sama sang kakak nah dari pada penasaran nih liat aja fotonya

sekarang balik lagi ke buatan PT.INKA yaitu si kereta yang tak pernah jalan yaitu KWF Bombardier I 9000 nah nasib si KFW ini tergantung gantung karna belum bisa jalan nih mukanya nya yang menurut gw sih keren banget 

nah sekian dulu tentang seri sri KRL di JAKARTA nah tunggu post selanjutnya iya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

SELAMAT DATANG DI BLOG SAYA SEMOGA ANDA PUAS